[Korean Fan Fiction] Eomma, jeongmalyo saranghaeyo – Lee Ji Eun (IU) – #FFLive

Author : Dina Amalia ^^Orange Pumpkin Girl^^

Genre : Family

Length : Drabble

Cast : Lee Ji Eun (IU)

Recommended Song : Dear Mom -SNSD-

Gadis itu masih saja menatap kertas yang sedari tadi berada di genggamannya. Deretan huruf dan angka terpantul dari kedua manik matanya. Sudah berkali-kali ia menarik nafas panjang dan menghembuskannya dengan berat. Ia sedang berusaha meyakinkan dirinya bahwa apa yang dilihatnya di kertas itu adalah benar adanya. Tak ada niatan darinya untuk beranjak dari tempatnya sekarang ini. Kedua kakinya seakan-akan terkunci dan berat untuk melangkah. Tubuh mungilnya seperti kehabisan tenaga. Lemas, itulah yang dirasakannya. Ponselnya bergetar. Ada sebuah pesan masuk di sana. “Ji Eun-ah, odiega? Kenapa belum pulang?”

Gadis itu memandang ponselnya dengan tatapan sayu. Ia menunduk, terdiam, hening. Kemudian dengan langkah terseok, gadis itu menyeret kedua kakinya mnyusuri lorong pnjng sebuah gedung yang selama ini menajdi tempatnya belajar.

“Walau bagaimanapun, aku harus pulang. Aku harus memberitahukannya pada Eomma,”ungkapnya.

Terbersit sedikit rasa ragu dari ucapannya tadi. Ia takut dan cemas. Ia tak bisa membayangkan bagaimana reaksi ibunya ketika ia menyerahkan kertas ini. Dipikirannya mulai bermunculan imajinasi kejadian yang mungkin akan dialaminya. Seketika ia menggeleng-gelengkan kepalanya, “Andwaeyo.”

oooOooo

Seorng wanita paruh baya menyambut kedatangan putrinya dengan senyuman hangat yang selalu ditunjukannya setiap ia menatap putrinya itu. Dengan wajah kusut dan mata yang mulai berkaca-kaca, gadis itu mendekat ke arah ibunya. Sang ibu menghampiri putrinya dan bertanya, “How is your day dear?”

Gadis itu seperti hendak menyampaikan sesuatu namun masih tertahan di ujung lidahnya. Dengan tangan bergetar dan mimik muka cemas, ia menyerahkan sebuah kertas pada ibunya. Satu detik, dua detik, tiga detik, ia menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya. Jantungnya sudah mulai menunjukan laju detakan yang lebih cepat dari biasanya. Keringat bercucuran di dahi dan pelipisnya. Ia mengatuk-ngatukan giginya, sebuah kebiasaan yang selalu ditunjukannya ketika sedang merasa cemas dan takut. Gadis itu menunduk, tak berani menatap wajah ibunya.

“Ehm,”suara sang ibu mulai terdengar dan gadis itu semakin menunduk.

Uri Ji Eun pasti sudah berusaha melakukan yang terbaik yang ia bisa, eo?” tanya ibunya.

Gadis itu mengangguk tanpa berani menatap wajah ibunya. Ia masih menunggu lanjutan perkataan yang akan ia dengar selanjutnya. Ibu Ji Eun mnghembuskan nafasnya dan kembali brbicara, “Tidak ada yang salah dengan kertas ini. Kenapa putri Eomma terus saja menunduk? Apa Tidak ingin melihat wajah cantik ibunya ini?

Eomma-ga,”suara Ji Eun bergetar. Tetes demi tetes air mata mulai mengalir membasahi kedua pipinya. “Jwesonghamnida Eomma. Jeongmal Jwesonghaeyo.”

Gwaenchana Ji Eun-ah, jinja gwaenchana.”sang ibu meraih putri kebangaannya ke dalam pelukannya.

Ibu Ji Eun mengelus rambut putrinya dengan lembut dan menepuk-nepuk pundaknya. Ji Eun terisak di pelukan ibunya. Ji Eun sangat terpukul dengan gagalnya ia mengikuti kelas vokal khusus di sekolahnya. Ia gagal meraih mimpi yang dicita-citakannya selama ini. Perasaan bersalah, marah dan juga sedih berkecamuk di dalam pikirannya. Ibu Ji Eun terdiam, cukup lama. Dalam diamnya ia menyusun kata-kata terbaik yang bisa ia sampaikan untuk putrinya.

“Ji Eun-ah, neomu gomawoyo. Apapun yang telah terjadi, uri Ji Eun tetaplah putri kebanggan Eomma.”

Eomma, jeongmalyo saranghaeyo,”tutur Ji Eun di sela isak tangisnya. Sang ibu trsenyum sambil terus memeluk putri kebanggaanya itu.

Pada akhirnya, keluasan jiwa seorang ibu akan menyediakan ruang untuk kegagalan putra-putrinya.

One response to “[Korean Fan Fiction] Eomma, jeongmalyo saranghaeyo – Lee Ji Eun (IU) – #FFLive

  1. Ga sempet nyimak fflive kemarin, untung dipost disini haha..
    Authoooor ini baguuuus!!
    Aih jadi pengen nangis bacanya gara-gara keinget eomma. Share more ya thor! Suka drabble yang kaya begini nih huehe (彡¯▽¯)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s