About Sachakarina

Ada author baru nih. Perkenalannya langsung aja yah, nggak perlu basa-basi :p

Nama lengkapnya Karina Sacharissa, tapi dia lebih senang dipanggil Icha atau Sacha karena menurutnya terdengar lebih akrab. Gadis yang lahir 20 tahun lalu ini tepatnya 7 Februari 1991 adalah seorang ELF, sangat tergila-gila pada Siwon sejak pria itu debut pertama kali di drama 18 vs 29 bertahun-tahun lalu (Sebelum Siwon bergabung dengan Super Junior), sedangkan dia mengenal Super Junior belum dari setahun (ELF baru). Sekarang, Leeteuk ada di urutan kedua daftar biasnya, disusul Kyuhyun, Ryeowook, Shindong dan member Super Junior yang lain. Juga suka  Taeyeon SNSD, Nickhun 2PM tapi hampir semua fanfic yang ditulisnya adalah cerita mengenai Super Junior.

 

siwon

 

Saat tulisan ini di publish, Icha terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Negeri Makassar jurusan Pendidikan Fisika. Hobinya adalah menulis, membaca novel dan segala hal yang berhubungan dengan keterampilan tangan mulai dari merajut, menyulam, origami sampai bermain hama beads semua sudah digelutinya, pokoknya nggak ada Fisika-Fisikanya banget. Psstt, kata orang-orang dia cuek banget, tapi jangan terlalu percaya kalau belum kenal begitu dekat. Sebenarnya dia hanya pemalu hingga sulit memulai pembicaraan dengan orang-orang, tapi kalau udah akrab siap-siap aja denger celotehannya yang rame.

Salah satu keharusan seorang penulis adalah menguasai bahasa yang baik dan benar terutama bahasa yang digunakannya dalam menulis, nggak lucu kan kalau ngaku-ngakunya seorang penulis tapi banyak typo di dalam tulisannya sendiri? Makanya selain terus mengasah bahasa Inggris dan Koreanya yang sangat dibawah rata-rata, gadis satu ini tetep mempelajari Bahasa Indonesia, terutama tata bahasa.

Satu buah novel yang ditulisnya yang berjudul Warna Dari Pelangi telah diterbitkannya secara self publishing di @nulisbuku. Beberapa cerpennya tersebar di beberapa Antologi cerpen yang juga diterbitkan secara self publishing juga.

Makanan favoritnya adalah cokelat tapi nggak pernah pilah-pilih makanan juga sih, apa aja diembat. Suka minum susu kedelai, doyan banget ngemil, cinta wisata kuliner, doyan nonton drama Korea, suka baca dongeng, nggak suka wortel tapi maksa-maksain diri minum jus wortel setiap hari biar lebih sehat. Ngakunya sih warna favoritnya merah tapi juga selalu bilang kalau warna dirinya adalah Sapphire Blue. Suka bunga matahari.

 

Berminat kenal lebih dekat?  coba deh cek ini:

Twitter: @sachakarina

Facebook : Karina Sacharissa

Blog : chaliccaluv.blogspot.com

chaliccaluv.wordpress.com

Salam kenal. Mari bersahabat ^^

Tinggalkan komentar