Syarat Peserta Lomba

Tentang Lomba menulis fan fiction korea by AsianFanFictionStory.wordpress.com

Persyaratan Peserta Lomba:

  1. Bukan author tetap di asianfanfictionstory.wordpress.com
  2. Follow twitter kita di @asianffstory ga punya twitter? Atau di Facebook like fanpage kita di http://www.facebook.com/pages/Asian-Fan-Fiction-Story/259431647402047 kalo kita sih ngarep dua-duanya, di follow sama di like. Tenang, bakal follback kok. Ini semata-mata biar komunikasi gampang. (siapa tau kamu yang menang malah nggak bisa dihubungi ntarnya) cantumkan juga alamat fb dan twitter-nya di dalam cerita.
  3.  Cerita yang dibikin bakalan dimuat di blog kita (dengan tetap mencantumkan nama dan link peserta lomba). Cerita tetap menjadi milik peserta, artinya peserta bebas ngepublikasiinnya dimanaaaaa aja.
  4. Ceritanya harus “oneshot” artinya sekali tamat. Kalo kemaren ada pengumuman maksimal panjangnya 10 halaman, setelah dipikir-pikir ada baiknya maksimal 15 halaman aja.. biar rada puas nulisnya 😀 nggak ada minimum, satu halaman doank juga boleh kok :p pas kamu ngirim boleh kok pake font apa aja dan pengaturan apa aja yang jelas pas kami ubah jadi font times new roman, jarak per-enter-nya 1, spacing atas-bawahnya 0 tidak boleh lebih dari 15 halaman. (hayo, itu berarti tulisan kamu bisa bikin BANYAK lho karena spacingnya rapet :D)
  5. Wajib nulis data cerita kayak nama author, genre, casts contoh bisa diliat di semua cerita di blog kita, ituloh, di bagian paling atas di semua postingan yang ada di blog kita. (dan ini diluar jumlah cerita yang terbatas 15 halaman itu)
  6. Boleh nulis ‘cuap-cuap’ author. Tapi jangan panjang2 yak, 2 paragraf aja (ini juga diluar 15 halaman itu) pokoknya yang dibatesin 15 halaman pure cuma cerita.
  7. Boleh mengirimkan lebih dari satu karya
  8. Boleh pake gambar boleh ngga. Kalau mau pake gambar, tolong gambarnya disisipkan secara terpisah. Tapi gambar tidak menambah poin/nilai
  9. FanFiction dikirim ke email kita di asianffstory@yahoo.com pengiriman bisa dilakukan sejak pengumuman ini diterbitkan. Tapi bakal mulai di publish mulai tanggal 30 September 2010.  Setelah lewat tanggal 30 September 2010 tetep masih nerima kiriman dan bakal tetep di publish di blog kita. Tapi please yang bisa ngirim cepet kirimlah secepatnya. Karena para juri harus ngebaca semua FF yang masuk. Takutnya kalau semua numpuk di tanggal 30, juri-jurinya bakal pusing ngebacanya :p
  10. Batas akhir pengiriman FF adalah sampai dengan tanggal 21 Oktober 2011 tau nggak kenapa tanggal segini? Soalnya itu tanggal ulang tahun founder kita 😀 😀
  11. Pemenang bakal diumumkan 3 hari setelahnya di tanggal 24 Oktober 2011 tentunya di blog kami http://www.asianfanfictionstory.wordpress.com

Ada pertanyaan? Silahkan komen disini atau wall di facebook fanpage atau mention ke twitter di @asianffstory

 

Tips and FAQ

List Request-an lomba menulis fan fiction Korea by request

4 responses to “Syarat Peserta Lomba

  1. chingu^^ Aku udah kirim 2 ff buat ikut lomba ya 🙂 yang pertama judulnya “i want to dream with you forever” yang kedua judulnya “it’s about time and fate” ..

Tinggalkan komentar